SIGIN SOUND SYSTEM, Menyewakan Perlengkapan Untuk Hajatan Seperti Sound System, Terop, Video Syuting dan lain-lain. Dsn. Dungkul, Ds. Dawung, Jogorogo, Ngawi Monumen Suryo | INDAHNYA BERBAGI ILMU

Minggu

Monumen Suryo


Monumen Suryo adalah sebuah monumen yang dibangun untuk mengenang Gubernur pertama Jawa Timur, Mr. Soerjo. Gubernur Suryo meninggal dalam sebuah insiden kerusuhan yang dilakukan oleh komunis pada tahun 1948. Monumen ini terletak ditepi jalan raya Ngawi-Solo, tepatnya sebelah barat kota Ngawi sekitar 17 km atau 18 km ke arah timur perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Seperti tempat wisata alam lainnya, disamping monumen ini juga menawarkan keindahan panorama alam. Disekitar monumen telah ditanami berbagai tanaman diantaranya : Sawo Kecik, Citradora, Cendana, Sonokeling, dan lain-lain. Ada juga jenis burung yang ditangkarkan seperti : Perkutut, Podang, Jalak, Bekisar, dan msh banyak lagi.
Untuk kenyamanan pengunjung, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas diantaranya adalah sebuah ruang informasi, Musholla, sebuah pendopo untuk beristirahat dan tempat bermain anak-anak.
Setiap hari Monumen Suryo banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Jika anda sedang dalam perjalanan menuju kota Solo atau Kota Surabaya, jangan lupa singgah di wahana Monumen Suryo. Di Monumen Suryo ini anda juga dapat menikmati segarnya Es Kelapa Muda yang banyak tersaji sekitar Monumen Suryo ini.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

1 komentar:

lirik dan musikmp3 mengatakan...

bagus2 gan tempatnya...

Posting Komentar

INDAHNYA BERBAGI ILMU © 2008 Template by:
SkinCorner