SIGIN SOUND SYSTEM, Menyewakan Perlengkapan Untuk Hajatan Seperti Sound System, Terop, Video Syuting dan lain-lain. Dsn. Dungkul, Ds. Dawung, Jogorogo, Ngawi Petilasan Karaton Wirotho | INDAHNYA BERBAGI ILMU

Minggu

Petilasan Karaton Wirotho


Konon Keraton Wirotho merupakan kerajaan purwa ditanah Jawa atau masyarakat menyebutnya dengan istilah Wirotho Ghoib. Tempat ini ditemukan oleh Wilmiyah Kusuma Pranala salah seorang kerabat dari Keraton Mangkunegaran Surakarta.
Lokasi Keraton Wirotho berada di Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Yang didalamnya disimpan Lingga Yoni. Keluarga Ratu Wirotho Prabu Maksopati ini antara lain : Seto, Utopo, Wiratsongko, Dewi Durgandini, Dewi Roro Manis, yang dipercaya pernah tinggal dipetilasan ini.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

5 komentar:

Bang R mengatakan...

kok bentuknya kayak yg ada di museum mojopahit di trowulan ya

kaliber crew mengatakan...

masa' sih boz.., aku pertama kali lihat waktu saya msh smp.. :D

Sucipto Ngawi mengatakan...

Bisa kasih koordinatnya ndak mas??

Indahnya Berbagi Ilmu mengatakan...

poko'e sekitar tanjung sari boz, sy lupa coz dah lama pas msh skolah..

adi pradana mengatakan...

tempatnya di tegalan (ladang) ada sungai kecil disebelahya dan dulu pernah dipakai orang untuk semedi (Topo) selama selapan hari (tahu tuh berapa lama) di desa tanjungsari arah dari ngawi, POkok'e (jowo nih) setelah desa gentong (pasar) naik lagi nanti ada jembatan kecil agak berbelok naik lagi, ada makam sebelah kiri jalan agak keatas (tebing) letaknya 10 meter ke depan ada jembatan kecil naik 5 meter ada simpang 3 ke kiri,,,,,, nah tuh kekiri aja sampai nanti ketemu pohon bambu2 banyak terus kedepan lagi sungai
Katanya nih nanti bakal dibangun Masjid paling megah disana Katanya sih gw gak tahu asli apa gak

Posting Komentar

INDAHNYA BERBAGI ILMU © 2008 Template by:
SkinCorner