SIGIN SOUND SYSTEM, Menyewakan Perlengkapan Untuk Hajatan Seperti Sound System, Terop, Video Syuting dan lain-lain. Dsn. Dungkul, Ds. Dawung, Jogorogo, Ngawi Air Terjun Srambang | INDAHNYA BERBAGI ILMU

Senin

Air Terjun Srambang

Air Terjun Srambang adalah sebuah obyek wisata yang berada di Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Lokasinya tepat di kaki gunung Lawu, sekitar 5 km ke selatan dari pasar Jogorogo. Kalau menggunakan angkutan umum rutenya Ngawi-Jogorogo-Girimulyo(Srambang). Selain itu juga bisa di tempuh dari kota Magetan dengan jarak sekitar 35 Km dengan rute Magetan-Panekan-Kendal-Jogorogo-Girimulyo(Srambang) Ketinggian air terjun ini hampir mencapai 25 Meter.
Air Terjun Srambang merupakan obyek wisata yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah. Suasana pegunungan yang sejuk dan dingin membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung apalagi kalau musim liburan sekolah atau lebaran. Jalan menuju lokasi Air Terjun Srambang sudah diaspal sehingga mempermudah perjalanan bagi para pengunjung. Lokasi air terjun srambang ini juga berdekatan dengan pondok pesantren Condro Mowo. Pengunjung bisa menggunakan angkutan umum atau membawa kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor. Namun jika anda membawa mobil, anda harus berjalan kaki sekitar 400 Meter untuk bisa sampai ke lokasi air terjun dikarenakan jalan yang dilalui tidak memungkinkan dilewati dengan kendaraan roda empat. Kita bisa menikmati sejuknya suasana Gunung Lawu dan merasakan segarnya air terjun bila mau berbasah-basah dengan air. Pengunjung bisa mandi dan menikmati makanan dan minuman seperti jagung bakar, kopi dan minuman hangat lainnya yang dijual di lokasi air terjun. Banyak pedagang yang menjajakan makanan dan minuman disekitar lokasi, jadi pengunjung tidak usah kawatir kelaparan. Untuk batas waktu kunjungan adalah sekitar sampai jam 4 sore, itu dikarenakan cuaca pegunungan sekitar kalau sudah sore akan turun kabut.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

2 komentar:

Unknown mengatakan...

siap saya orang srambang

kaliber mengatakan...

aslinya mana boz...

Posting Komentar

INDAHNYA BERBAGI ILMU © 2008 Template by:
SkinCorner